Freelancer

02-Mar-2024

Tips Mengelola Permalink SEO Woocommerce

Tips Mengelola Permalink SEO Woocommerce Permalink yang dioptimalkan dengan baik merupakan salah satu faktor penting dalam meningkatkan peringkat SEO sebuah sit [...]

Tips Mengelola Permalink SEO Woocommerce

Permalink yang dioptimalkan dengan baik merupakan salah satu faktor penting dalam meningkatkan peringkat SEO sebuah situs web. Jika Anda menjalankan toko online menggunakan platform Woocommerce, ada beberapa tips mengelola permalink yang dapat membantu meningkatkan visibilitas toko Anda di mesin pencari. Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa tips dan trik yang dapat Anda terapkan untuk meningkatkan SEO Woocommerce melalui pengelolaan permalink.

1. Gunakan Struktur Permalink yang Relevan

Salah satu langkah penting dalam mengoptimalkan permalink Anda adalah dengan menggunakan struktur yang relevan dengan produk yang Anda jual. Woocommerce menyediakan beberapa pilihan untuk struktur permalink, termasuk “Plain”, “Day and Name”, “Month and Name”, dan banyak lagi. Pilih struktur yang paling sesuai dengan jenis bisnis Anda dan pastikan mencerminkan kata kunci yang relevan dengan produk Anda.

Sebagai contoh, jika Anda menjual sepatu lari, struktur permalink yang relevan dapat berupa: www.namatoko.com/sepatu-lari/produk-nama-artikel. Hal ini akan membantu mesin pencari memahami konten dan meningkatkan kesempatan merangkak halaman Anda saat pengguna mencari kata kunci terkait.

2. Perbarui Permalink secara Manual

Meskipun Woocommerce secara otomatis menghasilkan permalink berdasarkan judul produk, namun terkadang judul produk tidak selalu mengandung kata kunci yang paling optimal untuk SEO. Penting bagi Anda untuk memeriksa setiap permalink dan memastikan bahwa kata kunci yang relevan telah dimasukkan. Untuk melakukan ini, cukup masuk ke halaman produk Anda, edit permalink secara manual, dan tambahkan kata kunci yang relevan.

3. Hindari Penggunaan Kata Stopword

Kata Stopword adalah kata sambung yang umumnya tidak memberikan kontribusi dalam meningkatkan peringkat SEO. Penggunaan kata tersebut dalam permalink Anda sebaiknya dihindari, karena cenderung membuang-buang karakter berharga dan memberikan dampak negatif pada hasil pencarian Anda. Beberapa contoh kata Stopword adalah "dari", "ke", "sebuah", dan sebagainya.

4. Gunakan URL yang Pendek dan Sederhana

URL yang terlalu panjang dan rumit bisa menyulitkan pengguna maupun mesin pencari dalam memahami halaman Anda. Usahakan untuk menggunakan URL yang pendek dan sederhana. Jika mungkin, hanya masukkan kata kunci paling relevan dan singkat yang menggambarkan isi halaman. Hal ini tidak hanya membantu mesin pencari, tapi juga meningkatkan kemudahan pengguna dalam mengingat dan membagikan URL toko Anda.

5. Gunakan Plugin SEO Terpercaya

Woocommerce memiliki banyak plugin SEO yang dapat membantu Anda mengelola permalink dengan lebih efektif. Sebuah plugin SEO terpercaya, seperti Yoast SEO atau All in One SEO Pack, dapat memberikan kemudahan dalam mengoptimalkan permalink, memberikan saran perbaikan, dan mengurus aspek-aspek penting lainnya terkait SEO Woocommerce. Plugin ini dapat menjadi sahabat terbaik Anda dalam memaksimalkan potensi SEO toko online Anda.

Semua tips di atas dapat membantu Anda dalam mengelola permalink SEO Woocommerce dengan lebih efektif. Perbaikan kecil pada permalink Anda dapat membawa perubahan besar dalam peringkat dan visibilitas toko online Anda di mesin pencari. Dengan mengikuti petunjuk-petunjuk ini, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas organik dan meningkatkan penjualan. Selamat mencoba!

Terimakasih untuk share:
By Triharda.com
Close
Chat/Call
I am here for you
Budi Haryono
Freelancer